Norepmotos

menu bekal anak sekolah

Norepmotos – Bagi Anda yang memiliki anak usia sekolah, menyiapkan menu bekal anak sekolah merupakan hal yang perlu diperhatikan agar terpenuhinya gizi anak tetap terjaga. Tentunya Anda tidak ingin jika anak Anda memakan makanan yang mengandung senyawa berbahaya bukan? Oleh karena itu, simak 4 ide menu di bawah ini yang dijamin praktis tetapi tetap bergizi.

menu bekal anak sekolah

1. Nasi Ayam Yakitori

Nasi Ayam Yakitori bisa menjadi pilihan bekal yang pas untuk makan siang anak. Mengandung nasi sebagai karbohidrat dan ayam sebagai protein. Pada menu ini, Anda juga bisa menambahkan sayur seperti daun bawang, paprika hijau, atau yang lainnya. Rasa gurih dan lezatnya akan membuat anak Anda lahap menyantap bekal makan siangnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, siapkan bumbu yang terdiri dari bawang putih, jahe, dan sedikit cabai. Tambahkan saus tauco dan kecap asin. Rendam ayam dalam bumbu kemudian masukkan dalam tusuk sate. Anda bisa membuat kreasi ayam selang-seling dengan paprika. Panggang hingga matang dan siap dijadikan bekal dengan nasi.

2. Sandwich 

Tidak melulu bekal berupa nasi, sandwich ini bisa jadi solusi. Roti menjadi sumber karbohidrat yang praktis. Untuk isian sandwich bisa Anda variasikan. Contoh isian bisa dengan daging, selada, tomat, dan keju. Anda juga bisa membuatnya dengan cetakan khusus sandwich agar terlihat lucu.

Dalam satu buah sandwich Anda sudah menghidangkan karbohidrat, protein, dan sayur yang bagus untuk pencernaan dan pertumbuhan anak. Anda juga bisa melengkapi bekal sandwich dengan buah-buah segar sebagai tambahan nutrisi.

3. Pasta Udang

Menu bekal lainnya yang bisa Anda coba adalah pasta salad. Anda bisa memilih mau pasta makaroni, spageti, fettucini, atau yang lainnya sesuai dengan selera anak. Dalam saus pasta bisa ditambahkan udang.

Cara membuatnya, masak pasta hingga patang. Siapkan bumbu untuk saus pasta yang ditambahkan yoghurt, bawang bombay, lemon, tomat ceri, dan udang. Campurkan pasta dengan saus kemudian tambahkan mayones sehingga pasta semakin lezat dan bergizi.

4. Omelet Jamur

Berbeda dengan omelet pada umumnya, Anda bisa menambahkan sayur-sayuran, biji-bijian, dan jamur untuk omelet bekal sekolah anak. Cara membuatnya pun seperti omelet pada umumnya hanya ditambahkan isiannya. Selain mengenyangkan, omelet ini mengandung banyak vitamin dari isian-isiannya.

Itu dia 4 ide menu bekal anak sekolah yang bisa Anda coba. Pastikan nutrisi anak untuk selalu terjaga dan jangan biarkan anak jajan sembarang yang belum tentu kandungan dalam jajanannya. Anda juga bisa memvariasikan bekal yang dibawa anak, agar anak Anda tidak bosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.