Norepmotos

mixer

Norepmotos – Terdapat berbagai jenis serta kegunaan dari mixer roti yang mesti kamu ketahui. Alat dapur seperti roti menjadi salah satu alat yang bisa berpengaruh besar dalam pengerjaan pembuatan roti atau kue. Mixer ini menjadi alat untuk mencampurkan adonan dari semua bahan kue atau roti yang tersedia. Jika sudah tercampur dengan seluruh bahan yang ada, mixer tinggal mengaduknya hingga adonan menjadi sempurna.

Tidak hanya itu, alat ini dapat membuat hasil dengan tekstur yang empuk serta roti dapat mengembang dengan sempurna. Apalagi bila kamu memakai bahan dan ramuan berkualitas. Pastinya rasa serta bentuk yang tersaji dapat sesuai dengan keinginan kamu.

Bagi kamu yang suka dengan kue atau roti lainnya, kamu dapat mencobanya sendiri dirumah. Dengan menyiapkan beberapa bahan serta alat mixer di dapur kamu bisa mengoperasikannya sendiri dirumah. Meski begitu, sebelum kamu memulai proses pembuatan kue atau roti, informasi tentang perbedaan mixer pun mesti kamu pahami. Lalu apa saja sih jenis serta fungsi dari mixer roti ?

Mixer roti sendiri sering diartikan sebagai alat untuk mengaduk sebuah adonan saja. Akan tetapi, tahukah kamu bila terdapat beberapa jenis serta kegunaan dari mixer kue. Pertama, alat planetary mixer. Ini merupakan jenis mesin yang sering digunakan sebab mesinnya mudah untuk dipakai atau dioperasikan.

Pada mesin mixer satu ini, wadahnya bisa dilepas dan dapat mengeluarkan hasil adonan dengan lebih gampang. Tidak hanya itu saja,mesin dari mixer ini umumnya dilengkapi oleh penutup di wadahnya. Sehingga bisa menghindari resiko atau hal buruk yang sama sekali tidak kamu inginkan.

Meski penggunaannya terlihat praktis, mesin mixer terkadang membuat sulit beberapa orang yang baru menggunakannya. Untuk kamu yang baru pertama kali memakai alat mixer, simak panduannya dibawah ini.

mixer

1. Mengatur Kecepatan Mesin

Agar bisa membiasakan tangan, aturlah mesin mixer menggunakan kecepatan paling rendah terlebih dahulu. Hal ini menjadi upaya untuk tangan kamu menyesuaikan dengan penggerak mesin mixer tersebut. Jika sudah terbiasa, pelan-pelan kamu bisa menaikkan kecepatan mesin agar adonan yang diaduk dapat rata secara menyeluruh.

Jika kamu memaksa menggunakan mesin mixer langsung dengan kecepatan tinggi tidak hanya membuat kamu bingung, namun dapat menghancurkan seluruh bahan adonan yang ada. Selain itu, bahan adonan yang ada pada wadah pencampuran bisa-bisa muncrat dan berceceran di area sekelilingmu.

2. Meredam Suara Menggunakan Kain Handuk

Kebanyakan mesin mixer di pasaran tentu akan menghasilkan suara yang sedikit mengganggu. Konsentrasi kamu dalam proses pembuatan kue atau roti pun dapat terganggu oleh kondisi ini. Salah satu cara agar kamu bisa meredam suara ini adalah dengan menutupi sisi bawah mesin mixer memakai kain handuk atau bisa juga kan lap tebal.

3. Bedakan Cara Mengaduk dan Mengocok

Manfaat utama dari mixer yakni mengocok dan bukan mengaduk. Maka dari itu, kamu haru memahami dulu cara mengocok yang tepat untuk memperoleh tekstur adonan yang sempurna. Sebab penggunaan mesin mixer tujuannya adalah untuk mengembangkan bahan adonan dengan maksimal.

4. Jangan Mencuci Mesin Mixer Dengan Air

Jangan pernah mencuci mixer dibawah air yang mengalir, jika ingin membersihkannya kamu bisa menggunakan kain lap basah, dengan begitu bagian mesin tidak terkena air yang membuatnya bisa rusak. Apabila sudah di lap menggunakan kain basah, kamu mengeringkannya memakai kain yang kering hingga semua kotoran hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *