Norepmotos

vibe minuman

Norepmotos – Minuman beralkohol mungkin masih agak taboo dibicarakan masyarakat Indonesia. Tapi nyatanya ada salah satu brand di Indonesia yang mampu menembus pasaran dunia, yaitu Vibe yang diproduksi oleh PT. Kharisma Serasi Jaya atau KSJ. Pabrik Vibe minuman ini berada di Semarang, Jawa Tengah. Minuman yang satu ini cukup digemari karena rasanya yang memang berbeda dengan jenis minuman beralkohol lainnya.

vibe minuman

Sejarah Singkat Vibe

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Vibe adalah brand yang dikembangkan di Indonesia. Berawal dengan nama Vodka Vibe dan dibangun di Inggris pada tahun 2002.Lalu pada tahun 2005, akhirnya dibangun pabrik yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Setelah itu, akhirnya berdiri PT. Kharisma Serasi Jaya pada tahun 2006.

Setelah itu brand pun berubah yang bermula dari Vodka Vibe menjadi Vibe Liqueurs & Spirits. Kemudian menjadikan perusahaan ini sebagai produsen yang mengekspor minuman ini ke seluruh dunia. Mulai dari tahun 2006 hingga 2009, PT. KSJ membuat berbagai varian rasa dengan tiga golongan yang terbagi dari tingkat kandungan alkoholnya.

Setelah itu pada tahun 2007 hingga 2010, PT. KS mendaftarkan seluruh varian rasa dari Vibe ke BPOM. Sehingga minuman ini sudah resmi menjadi minuman beralkohol yang aman. Kemudian, pada tahun 2010 hingga 2016, perusahaan menyempurnakan kualitas dan juga varian yang dijual. Hingga akhirnya pada tahun 2017 bisa bekerja sama dengan perusahaan wine dan spirits kedua dunia yang bermakas di Perancis.

Sejarah dari Vibe memang sekiranya masih terbilang baru, tapi pencapaian yang sudah didapatkan saat ini ternyata tidaklah main-main. Dari sejarah singkat ini bisa dikatakan bahwa PT. KSJ telah memberikan yang terbaik untuk mennghasilkan minuman beralkohol yang memiliki kualitas tinggi.

Varian dari Vibe Liqueurs & Spirits

Seperti yang sudah disebutkan bahwa ada banyak sekali varian rasa dari minuman yang satu ini.  Di mana dibagi menjadi tiga golongan yang didasarkan dari kandungan alkoholnya. Untuk golongan A adalah Vibe dengan tingkat alcohol 5%, golongan B dengan kandungan alcohol 20% dan golongan C dengan tingkat alcohol 40%. Berikut ini adalah beberapa varian yang dimiliki oleh Vibe Liqueurs & Spirits:

1. Vodca Original

Untuk varian yang satu ini sendiri adalah produk pertama dari Vibe Liqueurs & Spirits. Memiliki tingkat alcohol sebesar 40%. Apabila Anda ingin meminum verian ini, ada baiknya disajikan bersama dengan minuman lain seperti soda, jus cranberry, jus jeruk atau minuman tonik.

2. Blue Curacao

Varian kedua adalah Blue Curacao yang memiliki rasa citrus menyegarkan. Kandungan alkoholnya adalah 19,5%. Sedangkan untuk saran penyajiannya biasanya dijadikan campuran minuman lain seperti koktail ataupun disajikan bersama dengan air tonik.

3. Black Tea

Varian Vibe Liqueurs & Spirits ini sangatlah unik. Dengan adanya cita rasa dari teh Indonesia yang segar dan harum khas, membuat minuman varian ini lebih banyak digemari. Alcohol yang terkandung dalam varian ini adalah 40%. Sedangkan cara penyajiannya pun bisa diminum langsung dengan es batu atau juga dicampur dengan jus jeruk, jus apel dan teh jahe.

4. Exotic Lychee

Varian selanjutnya yang juga menjadi favorite untuk masyarakat adalah Exotic Lyhee. Dengan rasa dari buah leci yang terkenal segar, minuman ini cocok dicampurkan dengan jus apel atau lemon. Anda juga dapat membuat koktail leci martini yang lebih manis. Kandungan alcohol dari varian ini adalah 40%.

Selain varian di atas, masih ada 16 varian Vibe minuman yang tidak kalah sedapnya. Tapi perlu diingat bahwa minuman ini sendiri hanya untuk yang sudah berusia di atas 21 tahun..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *